THE SUNAN HOTEL SOLO Ballroom Terbesar di Kota Keraton

KOTA Solo atau Surakarta, di Jawa Tengah, sangat dike nal karena keutamaan budayanya. Keberadaan keraton dan pemuliaan batik membuat kota itu banyak dikunjungi orang, dari dalam maupun luar negeri. Dalam perkembangannya, Kota Surakarta juga didatangi orang yang hendak menggelar rapat atau pertemuan. Untuk berbagai kebutuhan itu Quality Hotel Solo dioperasikan sejak baheula.

Perkembangan zaman dan pembangunan mengharuskan Quality Hotel meningkatkan diri. Karena itu, sejak 2007 silam, hotel itu bersalin nama menjadi The Sunan Hotel Solo. Tidak hanya namanya yang berubah. Manajemen juga ba nyak melakukan pembenahan. The Sunan pun meningkatkan akomodasinya demi membidik pasar bisnis dan leisure.

Demi pembenahan juga, The Sunan Hotel Solo pada Agustus 2013 lalu meluncurkan 75 kamar baru. Dengan tambahan itu, kini hotel memiliki 203 kamar, terdiri dari 1 kamar presidential suite, 1 sunan suite, 3 suite, 11 junior suite, 70 executive, dan 117 deluxe room.

Guna mewadahi kebutuhan akan ruang pertemuan untuk berbagai keperluan, The Sunan Hotel Solo juga menyediakan Soemarjo Grand Ballroom. Ini merupakan ballroom terbesar di Kota Surakarta.

Dengan kapasitas 3.000 orang dan format penataan teater, Soemarjo Grand Ballroom menjadi tempat yang ideal untuk acara-acara akbar. Untuk acara luar ruangan, hotel itu menyediakan area khusus dengan daya tampung 500 orang, dengan panorama kolam renang. Sajian kuliner Ada juga ruang pertemuan lain, yang baru dibangun pada 2013, dengan kapasitas beragam. Syailendra Ballroom dan Wiryowidagdo Ballroom, misalnya, dibuka untuk menampu ng masingmasi ng 500 orang. Triwindu Meeting Room, Kono Room, Executive Meeting Room, dan Nurhadi Private Dining Room biasa digunakan untuk meeting terbatas.

Total ada 12 ruang pertemuan dan ballroom di The Sunan Hotel. Kelengkapan fasilitas MICE hotel itu juga didukung dengan hadirnya business center. Layanan sentra bisnis itu meliputi fotokopi, internet, dan suratmenyurat, yang buka selama 24 jam.

Hotel berbintang empat itu juga dilengkapi fasilitas pendukung lainnya seperti kolam renang semiolympic, music room, Narendra¬Indo Asia Dining, royal espresso and tea lounge, ohsyou ramen, The Embassy Wine Lounge & Shop, salon, fitness center & spa.

Pada Mei 2013 The Sunan Hotel Solo membuka restoran masakan Tionghoa, bernama Imperial Taste Modern Oriental Cuisine. Pada Agustus 2013 juga dibuka gerai teh legendaries twinings yang berasal dari Inggris, yaitu gerai teh Infinitea Tea Lounge. Keduanya berada di Mezzanine Floor.

The Sunan Hotel Solo berlokasi di sisi barat Surakarta.Jaraknya sekitar 4 kilometer dari Istana Mangkunegaran dan 5 kilometer dari pusat perbelanjaan Pasar Klewer. Dari bandara, hotel dapat dijangkau menggunakan taksi dengan waktu tempuh 15 menit. (*/N-3) Media Indonesia, 1/11/2014, halaman 10

0 komentar:

Posting Komentar