Peduli Sesama di Car Free Day

SEJUMLAH pengunjung area car free day (CFD) amat antusias mendonorkan darah mereka pada kegiatan bertajuk Donor Darah Sehati (Setetes Darah untuk Pertiwi), di Jalan Thamrin-Sudirman, Jakarta, Minggu (23/2).

Kegiatan yang didukung PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) bekerja sama dengan harian umum Media Indonesia dan Palang Merah Indonesia (PMI) itu dipadati puluhan pengunjung sejak pukul 06.00 hingga 10.00 WIB untuk mendonorkan darah di bus yang disediakan.

`'Kegiatan Donor Darah Sehati ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada sesama.
Kegiatan ini kami harap dapat menumbuhkan kepedulian masyarakat untuk mendonorkan darah mereka. Donor darah pun memberi banyak manfaat bagi penyumbang dari sisi kesehatan,'' jelas Nur Rachman selaku Corporate Communication General Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk di sela acara.

Ia mengaku kegiatan donor darah dilakukan rutin setiap sebulan sekali. Sepanjang 2013, misalnya, 2.296 kantong darah terkumpul dari seluruh Indonesia.

`'Untuk bulan kedua pada tahun ini, sejumlah 45 kantong darah diperoleh dari pengunjung CFD Jakarta,'' kata dia.

Pihak PMI yang terlibat di kegiatan donor darah pun amat mendukung upaya kalangan swasta dalam meng galang donor darah.

`'Kami selaku PMI melalui kegiatan donor darah ini tentu sangat terbantu. Apalagi banyak donor yang turut berpartisipasi,'' ungkap Kepala Seksi Pengambilan Darah PMI Siti Komariah.

Siti pun berharap dengan adanya fasilitas bus untuk mendukung kegiatan donor darah, masyarakat kian termotivasi mendonorkan darah mereka.

Di sisi lain, Icha, 26, pengunjung yang berpartisipasi dalam kegiatan donor darah, ikut terbantu dengan kegiatan di CFD.
`'Saya senang dengan kegiatan ini karena bisa berbagi pada mereka yang membutuhkan, tanpa harus pergi ke kantor PMI,'' kata dia. (*/H-2/Media Indonesia, 25/02/2014)

0 komentar:

Posting Komentar