Selalu Bawa Kotak P3K Dan Dongkrak

Membawa berkas pekerjaan, gadget, hingga makanan di mobil bukan hal baru bagi mereka yang beraktivitas dengan menggunakan kendaraan pribadi. Selain barang-barang pribadi, sebaiknya pengemudi tak pula melupakan perangkat keselamatan, seperti kota pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) dan dongkrak.

Begitu pesan Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Intraco Penta Wahana Didi Susanto sembari mengingatkan dirinya sendiri. Intraco Penta Wahana adalah agen tunggal pemegang mrerek truk Sinotruk.
"Kotak P3K itu sangat penting lho, kadang di jalan kita tidak tau kondisi kesehatan yang menurun atau mungkin ada kecelakaan. Saya juga tidak lupakan perangkat keselamatan, seperti segitiga pengaman dan dongkrak," katanya beberapa waktu lalu.


Menurut Didi, yang terpenting sebetulnya bukan cuma kelengkapan peralatan yang dibawa. Lebih dari itu, paparnya, dirinya memastikan semua perangkat yang ada berfungsi dengan baik. Dongkrak, misalnya jangan sampai rusak ketika kondisi darurat dan hendak dipakai.
Dia menekankan pentingnya untuk menyempatkan diri memeriksa seluruh peralatan secara rutin setiap akhir pekan. Kelengkapan peralatan, setidaknya memberi ketenangan bagi pengendara maupun penumpang saat kendaraan darurat. Istilahnya, tak terlalu kebakaran jenggot.

"Selain itu, camilan atau makanan juga penting. Tidak lupa menyiapkan perlengkapan kerja, baju dan sepatu ganti," kata Didi. Serta bacaan seperti koran atau majalah, CD musik dan laptop agar bisa tetap bekerja di perjalanan.


Sumber Media Cetak : Bisnis INdonesia, 3 November 2013.

0 komentar:

Posting Komentar